Belajar Ngeblog

Belajar bersama membuat blog

Menyembunyikan Kategori Tertentu

Kadang ada postingan kita yang seperti catatan harian (diary) atau di khususkan untuk special person aja D jadi pengen disembunyikan atau disamarkan dari homepage atau buat yang bermain di Paid Reviews dan ngga mau blog pribadinya tercampur-campur antara postingan sehari-hari dengan artikel reviewnya, plugin Advance Category Excluder ini bisa membantu kog ..

Download, ekstrak dan upload folder plugin ke /wp-content/plugins di server, kemudian aktifkan dari admin area. Setelah aktif ada menu baru sejajar dengan menu-menu utama yaitu ACE.

ace

Ada 2 sub menu yang harus di seting, sedangkan sub menu “Tags” belum tersedia dan menu “Plugin homepage” adalah blog authornya untuk acuan kalau pengen info lebih lanjut.

Di menu ACE > Setings, centang “do you want the categories …. to be hidden ..” atau kalau mau list kategori tersebut kelihatan kosong centang opsi kedua.

Kemudian masuk tab menu “Categories” (masih di bagian ACE) :

categories

pilih kategori mana yang mau disembunyikan, dan dimana saja disembunyikannya (ada 5 pilihan) .. cuma di homepage aja atau sampai ngga bisa di search sama visitor ? Jika pilih sembunyikan di homepage aja, berarti nanti kalau visitor lagi baca-baca di postingan utuh (single post) kategori ini akan kelihatan di sidebarnya jika fitur Category Widgets di sisipkan di sidebar.

Untuk artikel Paid Reviews, sebaiknya cuma disembunyikan di homepage saja, karena khawatir adanya komplain dari si Advertiser karena postingan yang dibayar itu ngga kelihatan dari mana-mana.

Jangan lupa klik button “Do it” ini ya, sedangkan button di sebelahnya jika memilih opsi kedua yaitu mengosongkan kategori tersebut dari postingan-postingannya.

button

Apakah postingan ini bakal di index search engine ? ya, tentu ter-index karena bukan postingan yang di proteksi hanya di samarkan saja, kalau khawatir curhatnya ke index Google P pilih opsi “Keep this post private” saat menulis postingan (lokasinya di bagian atas tombol “save | publish”) dan ngga perlu pakai plugin ini lagi.

Desember 13, 2008 - Posted by | Belajar Wordpress | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: