Belajar Ngeblog

Belajar bersama membuat blog

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Bila keluarga anda mendambakan Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang mewah, nyaman, ekonomis dan dengan teknologi terbaru, maka mobil keluaran TOYOTA patut dipertimbangkan sebagai mobil yang akan dibeli. Pasalnya, mobil produksi Toyota  mengusung banyak teknologi canggih terkini. Jadi, bukan hanya sekadar irit dan murah saja.

Selain itu yang harus diingat saat memilih mobil keluarga adalah, mobil yang efisien dalam konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan dan faktor keselamatan.

Kijang Innova, atau umumnya mobil merek Toyota, dikenal akan kehandalannya dan merupakan salah satu mobil paling favorit sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia. Mesinnya bandel dan suspensinya sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

Kijang Innova dikeluarkan oleh Toyota Astra Motor pada akhir tahun 2004, yang dipasarkan dengan konsep mobil keluarga jenis MPV (Multi Purposes Vehicle) masa kini, dengan bentuk bodi yang lebih aerodinamis beserta kenyamanan setaraf dengan sedan mewah. Posisi pengendaraan lebih akurat, letak shift knob terjangkau dan panel instrumen yang lebih user friendly. Kijang Innova menerapkan Mesin VVT-i 2000 cc dengan jenis 1TR-FE berkatup 16 DOHC dengan tenaga yang jauh lebih besar daripada Kijang generasi sebelumnya. Kijang Innova sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia dirancang dengan sistem Direct Ignition System (DIS) dan merupakan penerapan dari teknologi pedal gas tanpa kabel atau Throttle Control System-Inteligent dan dilengkapi oleh mesin membujur dengan penggerak roda belakang (Rear Wheel System).

Nantinya semua mobil keluaran Toyota akan menggunakan teknologi Dual Variable Valve Timing-intelligent atau Dual VVT-i, termasuk Yaris, Vios, Innova, Rush, dan Avanza. Dengan teknologi ini akan mampu meningkatkan performa mesin (menambah tenaga dan torsi), konsumsi bahan bakar juga jadi lebih irit dan emisi gas buang pun bisa diturunkan lagi.

Perbandingan antara mesin Dual VVT-i dengan mesin VVT-i adalah :

VVT-i
Pada proses buka dan tutup katup (hanya isap atau masuk), waktu buka bisa berubah-ubah sesuai dengan putaran mesin.

Pada mesin lama yang tidak menggunakan VVT, waktu buka dan tutup katup dari saat mesin stasioner sampai putaran tertinggi adalah sama. Hal ini mengakibatkan kerja mesin tidak optimal dan efisien. Dalam hal ini, kompromi yang dilakukan hanyalah membuat mesin efisien pada putaran menengah. Namun, pada putaran rendah dan tinggi, hasilnya kurang!

Penyesuaian antara waktu buka dan tutup katup dengan putaran dan beban mesin perlu dilakukan supaya mesin mendapatkan tenaga yang lebih besar. Pada putaran tinggi, diperlukan udara dan bahan bakar yang lebih banyak untuk memperoleh tenaga lebih besar.

Agar campuran yang masuk ke ruang bakar banyak, waktu buka katup isap harus lebih lama. Sebaliknya, pada putaran rendah, waktu buka katup dipersingkat. Dengan demikian, tidak banyak bahan bakar dan udara yang terbuang.

Dual VVT-i
Di sini, waktu buka dan tutup katup buang juga bisa diubah. Kalau waktu buka katup buang dipercepat pada putaran tinggi (overlap juga bertambah), maka aliran bahan bakar dan udara baru ke dalam mesin lebih lancar. Pasalnya, tidak ada hambatan dari gas sisa pembakaran di dalam mesin.

Sebaliknya, waktu menutup katup buang harus lebih cepat pada putaran rendah agar campuran yang baru masuk ke dalam ruang bakar tidak langsung mengalir ke luar. Kondisi ini juga membantu mengurangi polusi. Karena itulah, performa dan emisi dari mesin Dual VVT-i lebih baik dibandingkan VVT-i.

Semoga dengan teknologi Toyota yang selalu lebih maju dari pesaingnya akan menjadikan Toyota sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Oktober 16, 2010 - Posted by | Toyota | , , , ,

2 Komentar »

  1. bener gan toyota memang hebat

    Komentar oleh fans mobil avanza | November 2, 2010

  2. moga menang gan

    Komentar oleh home design cozy | November 26, 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: